Senin, 01 Desember 2008

KPB di hati ku.

Walaupun begitu banyak prasyarat untuk menempuh mata kuliah ini seperti kalkulus integral maupun kalkulus diferensial, namun masih banyak mahasiswa yang antusias mengikuti mata kuliah ini. Hal tersebut dapat dilihat dari banyakknya mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini hingga melebihi kuota yang sudah ditetapkan. Entah karena mengulang maupun memperdalam ilmu mengenai KPB setiap mahasiswa mempunyai pendapat yang berbeda-beda mengenai mata kuliah ini.

RIKA
Aku suka KPB saat memadukan geometri dan aljabar. Woooww...sangat menarik, tetapi diperlukan pemahaman yang lebih untuk mempelajarinya. Yang paling tidak aku sukai saat belajar KPB adalah menghitung luasan di bawah kurva karena kesulitan dalam menentukan batas-batas luasan.
Aku sangat berharap kuliah KPB lebih menarik lagi, kerja kelompok lebih diperbanyak, dimana setiap kelompok diberi tugas mempelajari sub bab atau materi tertentu kemudian mensharingkan kepada teman atau kelompok lain.


>>>>>>>****>>>>>>>>
PAULINA
Kalau aku suka KPB saat menghitung luasan dibawah kurva karena selain mengasah kemampuan menggambar dimensi tiga juga memerlukan kemahiran untuk mengintegralkan, namun kadang-kadang mengalami kesulitan dalam memotong/mengiris serta menentukan batas bawah dan batas atanya. Kemudian hal yang kurang menyenangkan adalah menentukan nilai maksimum dan minimum karena apabila D=0 belum dapat ditentukan apakah maksimum/minimum sehingga perlu dicek kembali tapi untuk mengeceknya itu binggung . . . bagaimana cara mengeceknya he. ..
Aku berharap kuliah KPB dibuat semenarik mungkin, terutama pada awal-awal kuliah agar mahasiswa tertarik dengan KPB sehingga saat belajar KPB mereka merasa senang.

>>>>>>>****>>>>>>>>
EMBI
Hal yang paling aku sukai saat kuliah KPB adalah waktu menggambar karena menyenangkan sekaleeeeee!!!!!!! Aku tidak terlalu suka ketika memasuki materi kekontinuan, maksimum/minimum relatif, wah. . . . .pusing deh!!!!! Harapanku kuliah KPB dibuat lebih menarik lagi, kerja kelompoknya
diperbanyak karena belajar dengan
teman-teman mengasyikkan dan membuat kita lebih “dong” tentang KPB.



>>>>>>>****>>>>>>>>
BRAM
Bab yang aku sukai mengikuti kuliah KPB adalah tentang menggambar grafik, terutama grafik pada dimensi 3. Kuliahnya sangat menumbuhkan kebiasaan aktif bagi mahasiswa. Yang membuat tidak begitu suka adalah materi tentang tripel integral dan kuliahnya sering ganti hari.Aku berharap banget sekali-kali kuliahnya diluar kelas agar tidak jenuh.







>>>>>>>****>>>>>>>>

ITA

Aku tertarik KPB saat menggambar 3D karena menyenangkan, selain itu saat kita mempelajari hubungan antara perhitungan aljabar dengan bentuk geometrisnya. Bagian yang tidak aku suka adalah memahami suatu teorama kontinuitas, sampai saat ini masih ga' dong apa maksudnya!! Aku berharap
penyampaian mata kuliah kalkulus lebih memperdalam materi, dan interaktif antar
kelompok kerja.

Tidak ada komentar: